Minggu, 28 Oktober 2018

MY JOURNEY (PART 2)


 Lanjut?? Yook Mari...


          Gue sama Mrs X ke berangkat dari rumah jam 19.08, dan sampe Semarang jam 23.15 gengs (bayangkan, gue baru pulang kerja, langsung packing buat ke Semarang gimana rasanya? hahah), Sampe Semarang gue naik taksi online buat ke kostan temenya si Mrs. X buat numpang nginep semalem, karena tesnya di mulai jam stengah 10 pagi dan 1 siang (FYI, test gue dan Mrs  X beda sesi, dia sesi 2 (jam 10 pagi) dan gue sesi 3 (jam stengah 1 siang)..

Paginya gue dan Mrs X siap-siap menuju lokasi Test, untuk bisa sampe ke lokasi test juga banyak sekali tragedi, tapi nggak akan gue ceritain biar nggak jadi cerita 7 hari 7 malem...hahahhh

          Setelah sampe di lokasi test,  gue dapat berita jika Server down, dan test baru bisa di mulai jam 2 siang, gue udah mulai ketar-ketir di situ, gimana kalo test.nya nggak rampung dalam 1 hari, karena pesertanya buanyyakkkkk bangettt, kira lebih dari 2.000.an orang, sesi 1 ajah belum bisa test, apa lagi gue yang ada di sesi 3? What the Hell? Ya Lord..... 

Setelah gue dapat berita server down, ada lagi nih berita kalo Komputer ujian di dalam gedung yang berjumlah kurang lebih 750 komputer hanya bisa dioperasikan sebanyak 400.an saja, karena dari server pusat mengalami trouble lagi, tambah pening lagi kepala gue dapat info itu.. (Rasanya gue pengin beruah wujud jadi Hulk wkwk)...

          Akhirnya tepat jam 2 siang, sesi 1 mulai masuk gedung buat ikut test, itupun nggak semua peserta sesi 1 bisa masuk, hanya 100.an orang yang  bisa masuk buat  ikut test, padahal sesi 1 saja berjumlah kurang lebih 1.000 peserta. lalu dimana peserta sesi 2 dan 3 berada? kami ada di kursi depan gedung geessss kaya orang nunggu panggilan interview kerja ahahah... untung itu kursi di kasih tenda jadi kita nggak terlalu kepanasan, karena di kasih kipas juga sihh sama panitia..

          Setelah cukup lama  sesi 1 masuk gedung untuk test, tiba-tiba ada sorak-sorai dari dalam gedung..kaget dongg kita?? kalian tau mereka bersorak sorai kenapa? dari informasi yang bertebaran di sekitar area gedung, ternyata laptop yang di gunakan untuk test mati semua dan itu sudah di jam-jam terakhir test.. gue di situ sudah agak males buat ikut testt gengs, hahah.... 

Waktu terus berjalan, sampe nggak terasa sudah menuju jam 8 malem, disitu perut gue udah ngerasa nggak enak banget, asam lambung keknya langsung naik karena belum makan juga dari pagi dan nggak sempet beli makan juga di area situ, bisa di bilang test hari pertama berjalan dengan tidak kondusif, gue nggak ada persiapan bawa makan dan lain-lain, karena gue nggak nyangka bakal ngaret sebegitu lamanya..

Pukul 10 malam akhirnya terjadi lagi tragedi selanjutnya? apa itu gees? penasaran? jawabanya adalah datanglah petir yang menunjukan akan terjadinya hujan lebat...Sumpah gue rasanya pengin nangis dan pulang ajah di situ, tapi gue mikir lagi, gue nggak “Sepengecut” itu untuk pulang sebelum perang di mulai.

          Gue liat panitia sudah mulai panik di situ, karena apa? sampe jam setengah 11 malam saja sesi 2 banyak yang belum bisa test, terus gimana nasib gue yang berada di sesi 3, mau test jam berapa? akhirnya gue memberanikan diri untuk datang sendirian ke Ruang Pengaduan yang berada di sekitaran gedung untuk meminta kepastian panitia, apakah ada kemungkinan test akan di undur? gue sampe harus nitipin kursi ke orang sebelah gue, biar kursi yang gue dudukin  nggak di tempatin orang lain, Penasaran gimana percakapan gue dengan panitia? nggak akan gue share disini karena panjang gess, nanti nggak rampung-rampung nih cerita.. ”intinya panitia menjamin akan merampungkan test hari itu juga dan tidak akan terjadi penundaan gengss”.

Akhirnya tepat jam 11 malam gue mulai masuk ke dalam gedung buat persiapan test,, ketika gue baru masuk gedung, gue langsung takjub  dengan  kondisi yang ada di dalam, sumpahhh gue liat itu laptop banyak banget, gue sempet mikir nih instansi minjem laptop pegawainya apa gimana? hahahah... sisi ndeso gue keluar disitu, dan apa yang buat gue takjub selanjutnya? yaitu para panitia dan admin IT.nya sumpahhhh ganteng-ganteng banget, mana banyak benget pula, gue mikir disitu, apa yang kerja di sini juga di seleksi dari sisi ketampanan? wkwkkw (lumayan cuci mata walau perut masih menderita).

Gue percepat ajah ceritanya yah gess,, jadi gue mulai test jam 12.an dan selesai jam 1 malam, itupun sebelum waktu test habis, gue mutusin buat keluar duluan, karena rasanya gue udah nggak kuat, perut sakit banget pengin segera berbaring...

Gue ajah udah nggak fokus buat ngerjain soal-soal itu, tapi dengan segala keterbatasan yang ada, gue cukup bangga dengan nilai test yang gue dapet,, gue dapat nilai Test Wawasan Kebangsaan cukup lumayan, sampe di kira panitia gue lulusan Hukum wkwkwk, Test Keperibadian gue juga cukup lumayan,, tapi untuk TIU.nya gue akui, nggak gue kerjain dengan maksimal, karena nggak gue itung, dan gue jawab  soal TIU secara asal tanpa mikir..wkwk buat pengalaman lah

(gue langsung flasback masa lalu gengsss.. sebenanya waktu pertama kuliah gue pengin ambil jurusan ilmu politik, tapi setelah berunding dengan dengan orang tua nggak di bolehin, dan pilihan kedua gue pengin masuk Hukum, dan itupun nggak di bolehin orang tua, akhirnya pilihan ketiga gue pengin Sosiologi Murni, itu juga masih nggak di bolehin wkwk... yahh akhirnya gue liat nilai Ujian Nasional gue pas SMA, dan nilai yang paling tinggi itu mata pelajaran Ekonomi akhinya gue pllih Akuntansi. Kepo yah Kenapa nggak di bolehin masuk jurusan itu? biarkan ini menjadi privasi kami. wkwk (Sok Misterius))

          Lanjut, singkat cerita gue selesai test jam stengah 1 malam, dan udah nggak bisa balik lagi ke kost temen gue, yah karena waktu yang udah nggak memungkinkan buat balik ke sana lagi, akhirnya gue dan Mrs. X memutuskan untuk tidur di Masjid Area test itu.. dan ternyata lumayan banyak juga yang numpang tidur di situ....hahah Kita Senasib kawan-kawan

ohhh yah gue mau bagi tips buat kalian yang mau test tahun ini atau tertarik ikut tahun selanjutnya..barang kali bisa membantu:
  • Persipakan fisik yah sis dan brohh, itu yang paling penting menurut gue, karena jam  test bisa berubah brohhh (moga-moga nasib lu nggak separah gue yah)
  • Jangan lupa persiapkan dokumen yang harus di bawa gengs 
  • Belajar dan berdoa itu penting juga gengss..jangan kaya gue belajar H-1 sebelum ujian,, yah gini deh hasilnya (tapi gue lumayan bangga dapat nilai segitu, dengan belajar hanya dalam waktu 1 hari) hahahah...
(Gue kasih pandangan dikit soal testnya yah, nggak tau beda apa sama nihh soal antar instansi, untuk TWK (Test Wawasan Kebangsaan itu isinya tentang situasi yang sedang hangat terjadi di negeri kita ini, kalian perlu banget liat berita yang lagi in sekarang ini, kerena soal tesnya seputaran itu, Real apa yang terjadi sekarang ini: dari mulai SARA, HOAKS, toleransi antar umat bergama, rasa cinta terhadap suku yang berlebihan dan lain-lain.
Untuk test TIU kalian emang di tuntut menghitung gengss.. dan itu yang nggak gue lakuin, gue cuma ngitung kancing baju pas jawab test TIU ini, karena fisik gue udah nggak memungkinkan juga . (FYI gue keluar test cepet, waktu test gue masih sisa 40 menit dan gue memutuskan keluar). ohh yah untuk test TIU ini kalian nggak di bolehin bawa Kalkulator, untuk kertas oret-oretan akan di sediakan panitia yahh....
TKP (Test Keperibadian) ini test yang cukup lumayan buat gue, gue yakin kalian bisa genggsss... kuncinya 1, fokus, tenang, baca soal dengan teliti).
  •  Siapkan penginapan gengsss, karena ekpektasi biasanya nggak sesuai realita jangan sampe kaya gue sampe harus tidur di masjid hahah...
  • Pelajari soal-soal CPNS tahun lalu walaupun soalnya nggak sama persis seperti itu tapi seenggaknya kalian sudah liat bentuknya, jadi nggak kaget.
  • Jangan lupa test SKD masing – masing ada passing gradenya yah gess (ini juga salahnya gue, baru tau passing grade setelah di tempat test, gue baru tau gimana proses penilaian setelah keluar test wkwkk).
  •    Jangan lupa, kalian nggak perlu pakai perhiasan ke tempat test, karena nanti perhiasan, jam tangan dan bahkan bross atau hiasan kerudung saja akan di minta di  masukan dalam tas sama panitia, terus dimana tas kita saat kita test? nanti tas.nya di titipin sama panitia gesss...
           yang gue salut sama panitia tesnya,, mereka Profesional, punya dedikasi yang cukup tinggi, walaupun dari pusat masih banyak kendala, tapi panitia di tempat test gue patut di apresiasi. Gue yakin panitianya juga lebih capek dari pada pesertanya..... yahhh mungkin karena gue test di hari pertama, jadi sistem pusat masih banyak yang error tapi gue yakin untuk hari ke -2 dan seterusnya nggak bakal separah gue...jadi ibaratnya gue di jadikan kelinci percobaan sistem gengss wkwkwk....

yahhh itu petualangan gue ikut test gengsss...ini nggak gue tulis secara rinci sih, karena nggak rinci ajah segini panjangnya, apa lagi tulis dengan rinci? hahah gue yakin lu bosen bacanya..

Pelajaran yang bisa gue ambil dari petualangan kali ini adalah:

          Tidak ada keberhasilan yang didapatkan dengan cara instan, dalam bidang apapun itu, bukan melulu tentang hasil yang didapatkan hari ini, melainkan sebuah proses yang sudah dan sanggup kita lalui, jikapun tidak untuk hari ini yakinlah bahwa setiap proses yang telah kita lalui akan membuatmu lebih baik di lain hari”  

yahhh begitulah petualangan gue gengsss,,, yeeyy akhirnya bisa gue tulis buat kenang-kenangan, walaupun bentuk tulisannya masih Abstrak tapi tak masalahlah, hahah..bisa di jadikan jejak digital  hahahh...............

Terus semangat menyambut hari esok gengsss.
Salam dari mimin..  Love !! SEE YOU BYE BYEEE...................

Jangan lupa follow ig @amsyarimukti, barang kali ada yg mau di tanya dan bisa gue bantu pasti di bantu kok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar