Minggu, 28 Oktober 2018

MY JOURNEY (PART I)

Halo gaess, setelah cukup lama  vakum dari dunia perbloggeran, and Nowww,,,gue blik lagi nih dengan cerita yahhh bisa di bilang cukup beda dengan konten-konten sebelumnya..

Btw... mungkin blog ini perlu ganti nama gaess, karena, FYI, gue sekarang udah lulus kuliah, jadi gue rasa namanya  udah nggak relevan lagi gue pake.... menurut lo, apa nama Blog yang yang cocok gees? Coment bawah ini!!

         Oohh yahh bocoran ajah yah, konten hari ini akan menceritakan pengalaman pertama gue ikut test CPNS, karena gue lulus kuliah belum lama ini, yahh jadi masih bisa di bilang anget- anget kuku,  jadi gue masih penasaran gimana sih rasanya ikut seleksi begituan.. :)

        Buat gue pribadi petualangan ini ada dalam daftar petualangan yang cukup berkesan selama perjalanan hidup.. (wkwk mulai puitis), dengan begitu banyak drama yang terjadi di hari itu, gue cukup bangga bisa bertahan sampai test selesai.. FYI gaes, domisi gue dengan tempat test cukup jauh dan perlu waktu berjam-jam buat bisa nyampe sana. Penasaran apa aja drama dan tragedi yang terjadi? cekidotttt.... 

          Cerita ini berawal dari informasi yang gue dapat tentang adanya info CPNS, sebagai orang yang mempunyai rasa penasaran cukup tinggi, gua penasaran donggg gimana sihhh rasanya ikut test begituan, alhasil di H-5 pendaftaran di tutup, gue ikut-ikutan daftar di salah satu instansi yang menjadi favorite para pendaftar di tahun ini dengan bermodalkan scan dokumen ijazah, transkrip nilai dan lain- lain (note: ini juga gue asal pilih instansi ajah, karena kebetulan di Pemkab domisili gue nggak buka lowongan dengan kualifikasi sesuai pendidikan yang gue punya ). Dan setelah nunggu sekitar 1 mingguan (kalo nggak salah yah) akhirnya munculnya info yang lolos tahap seleksi administrasi.

       Ehhhh ternyata nama gue muncul di daftar lulus seleksi administrasi..(catatan penting nih gaes: pada tahap Seleksi Administrasi kita itu di tuntut untuk teliti dalam membaca semua informasi, jangan sampe salah upload dokumen dan lain-lain, lihat ukuran, format dan ketentuan dari instansi yang dirimu pilihh yesss)...

 Lanjutttt cerita??? yuk mari....

          Setelah lolos tahap Seleksi administrasi akhirnya penentuan tempat test.nya gesss, waktu pendaftaran gue sengaja milih tempat test di Semarang, yah karena gue pikir jarak Semarang sama kota tempat gue tinggal nggak terlalu jauh kalo naik kereta, tapi ya semua ekpektasi nggak sesuai realita gaeesss... Kenapa? penasaran?

        Ohh yahhh pokoknya di instansi yang gue daftar, gue dapat infonya serba mepet, bayangkan jarak cetak kartu ujian dan informasi lokasi test hanya 1 hari.. Bayangkan?? hahahaha... Setelah muncul lokasi test, mulailah gue bingung mau kesana sama siapa? dan nginep dimana? mana belum belajar sama sekali, baru juga mulai print materi yang di peroleh dari mbah google ehhh udah test ajah besoknya...hahahhh

          Setelah muncul lokasi test akhirnya gue nekad pesen tiket kereta pas istirahat kerja, (FYI saat ikut test ini, mimin udah kerja di salah satu instansi. bisa di bilang masih tahap cari pengalaman lah, hahah) sewaktu gue ke stasiun mau beli tiket buat besok ke Semarang, gue nggak sengaja ketemu orang yang mau test juga di Semarang, gue bersyukur sihh, akhirnya nggak jadi Nggembel sendirian dehh di Kota orang, karena bayangan gue juga mau nggembel di Stasiun Semarang kalo nggak dapet tempat nginep, tapi yah pasti tuhan memberi jalan kalo memang kita ada niat..

(Sebut ajah orang yang gue temui di stasiun itu Mrs X yah, kenapa nggak gue sebut namanya? bukan karena penjual bakso borak yah gess, ini untuk kebaikan kita bersama) hahahh...

Lanjut?? Yukkk...

Mrs X ini menawarkan gue untuk pergi ke Semarang bareng dan nginep di rumah temenya yang kerja di sana, kenapa gue mau? karena setelah berbincang tentang banyak hal, gue rasa Mrs X ini orang yang baik dan bisa di percaya lah, tohh kita juga berasal dari kota yang sama. Positive Thinking geesss..

Setelah tiket sudah bisa di dapat, mulailah gue bingung mau izin cuti gimana ke atasan, gue nggak enak hati mau izin cuti buat ikut test ini, tapi gue pikir mau gimana lagi, tohh tiket udah dipesen juga, akhirnya juga memberanikan diri ambil cuti untuk ikut test ini, dan yahhh, gue di bolehin gesss, yees gue nggak ada beban lagi buat ikut test ke Semarang. Alhamdulillah gue nggak jadi Boong mau izin cuti karena Sakit.. hahahah

  • Petualangan yang menakjubkan gue di Semarang ada di part 2 gesss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar